Senin, 10 Oktober 2016

Tugas Softskill : Psikologi dan Internet (Junking)

Universitas Gunadarma
Fakultas Psikologi

Tugas Softskill  : Psikologi dan Internet
2PA10
o   Evi Lisa Oktaviani
o   Nur Shandi Setiani 
o   Shabrina
o   Suparlinah  

·         Definisi  :
            Spam mengacu pada setiap email komersial yang tidak diinginkan yang isinya bisa omong kosong, piramida, atau pesan agama atau politik pemasaran  ( Murphy 1997,p.4)

·         Contoh kasus :
            Pengacara laurence canter dan martha Siegle melakukan spam pertama yang berskala besar di tahun 1994, ketika mereka mengirim pesan yang menawarkan bantuan untuk imigrasi dan naturalisasi layanan "lotere -card hijau" kepada ribuan penggunaan grup berita internet.  Ribuan penerima marah dan mengirim pesan berisi kecaman ke NETCOM, internet service provider (ISP) Carter dan Siegle , menyebabkan mesin penyedia jadi kelebihan kapasitas dan rusak. ISP menutup akun Canter dan Siegel dari pada merusak dan merugikan  pelanggan lain. Canter dan Siegel melakukan spam beberapa kali melalui  ISP lain , kemudian menulis "bagaimana" buku spamming (Canter, 1994).

·         Analisis Kasus:
            Canter dan Siegel mengirim email kepada ribuan pengguna grup berita di internet yang membuat NETCOM internet service provider harus menutup akun mereka karena banyaknya email balasan yang berisi kecaman yang dikirimkan kepada mereka yang membuat kelebihan kapasitas dan di khawatirkan merusak dan merugikan pelanggan lain karena ulah mereka.

Daftar Pustaka :

Mehdi Khosrowpour,2000 , Challengs of Information Technology Management in the 21 century. Anchurage . Alaska, USA, hal, 551. Penerbit : Idea Grup Publishing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar